This Blog is my space for share idea with a lot of people in internet. My blog contain about my opinion about world especially in Indonesia. Topic will be included are Forestry, Products, Love, Poem, Komputer & Technology, etc...

Monday, September 27, 2010

Pelurusan Berita tentang penusukan PENDETA HKBP yang terjadi di daerah

Berikut ini kami tuliskan note dari blog Ust. Abdullah Hadrawi ttg penusukan pendeta di Bekasi yg tdk terekspos media. Smg bs meluruskan pandangan kita ttg KEBENARAN.

Bismillahirrohmanirrohim…

Semoga dengan membaca note ini, bisa membuka hati dan pikiran kita, karena pemberitaan di media nasioal tidak berimbang dan sangat menutupi kejadian sebenarnya….

Berawal, duapuluh tahun yang lalu, umat Islam Bekasi salalu menunjukkan skap TOLERANSI dan KEBESARAN JIWA terhadap HKBP dengan membiarkan jemaat HKBP untuk melakukan kebaktian setiap Ahad dirumah tinggal seorang warga perumahan Mustika Jaya-Ciketing, Bekasi. Umat Islampun tetap tidak protes dengan adanya jemaat yang datang dari daerah luar perumahan tsb, bahkan luar Bekasi ketempat tersebut. Tidak pernah ada tangan2 usil apalagi mengganggu acara kebaktian yang selalu dilakukan di rumah tersebut…..

Seiring dengan makin banyaknya jemaat HKBP yang datang ketempat tersebut dari berbagai daerah, maka jemaat HKBP mulai tidak terkendali. Mereka mulai arogan, tidak ramah lingkungan, tidak menghargai warga sekitar yang mayoritas beragama Islam. Mereka seenaknya menutup jalan perumahan untuk setiap kegiatan mereka, bertingkah bak penguasa. Puncaknya mereka ingin menjadikan rumah tinggal tersebut sebagai GEREJA LIAR.

Sekalipun kesal, marah, dan kecewa, umat Islam Bekasi tetap patuh pada koridor hukum dan taat undang-undang. GEREJA LIAR HKBP di Ciketing diprotes dan digugat melalui koridor hukum yang sah, sehingga akhirnya GEREJA LIAR itu disegel oleh Pemkot Bekasi. Tetapi HKBP tetap ngotot dengan GEREJA LIARnya bahkan solusi yang diberikan Pemkot Bekasi untuk dipindahkan ketempat lain secara sah dan legal mereka TOLAK…

Sudah sampai tigakali rumah yang dijadikan tempat tinggal tsb di segel oleh pihak Pemkot Bekasi. Akhirnya jemaat HKBP menggunakan tanah lapangan yang jauhnya 3 km dari GEREJA LIAR mereka..Setiap Ahad, mereka akan konvoi dari GEREJA LIAR mereka ke tanah lapangan tsb. sambil menyanyikan lagu-lagu gereja. Tidak tanggung-tanggung 200 orang yang konvoi menempuh jarak 3 km..Tidakkah ini sangat mengganggu jalan untuk berlalu lintas, tidakkah suara-suara nyanyian ini ini sangat mengusik warga yang mayoritas umat Islam???!!!

Pada Ahad tanggal 8 Agustus 2010, 3 hari menjelang Ramadhan terjadilah insiden antara HKBP dengan warga muslim. Dalam insiden tersebut, DUA PENDETA HKBP sempat mengeluarkan PISTOL dan menembakannya…

tereksposkah oleh media akan hal ini????!!!TIDAK!

Ketika suasana masih Idul Fitri, 12 September 2010 (3 Syawal 1431 H). Pendeta dan jemaat HKBP kembali melakukan konvoi liar, sebagaimana yang dulu pernah mereka lakukan. Kali ini terjadi insiden bentrokan antara 200 orang HKBP dengan 9 pemuda warga muslim (dijadikan tersangka) yang berpapasan saat konvoi. Mereka saling serang, saling pukul saling tusuk dan saling terluka… kesembilan pemuda warga muslim yang berpapasan juga terluka, patah tangan bahkan ada juga yang TERTUSUK!!!Terkesposkah oleh media nasional akan berita ini??? TIDAK!!Yang terekspos hanya PENDETA DITUSUK. Bahkan sempat diberitakan korban TEWAS. Ternyata tidak tewas. Dan yang membawa senjata tajam bukan dari pihak pemuda warga muslim, karena mereka hanya kebetulan berpapasan, tidak ada niat untuk menghadang seperti yang diberitakan oleh media nasional.

Hari ini tanggal 17 september 2010, warga muslim Bekasi mengadakan Aksi damai setelah sholat Jum’at di Masjid NURUL ISLAM, ISLAMIC CENTER Bekasi dimulai dengan tabligh Akbar disertai pemaparan kronologi insiden dan dilanjutkan Longmarch ke Kantor Walikota Bekasi dengan tuntutan: HKBP harus keluar dari daerah Ciketing. tuntutan tersebut dipenuhi secara tertulis oleh Wakil Walikota Bekasi Rahmat Effendi, atas nama Walikota Bekasi. Tereksposkah oleh media Nasional???TIDAK..!!

sumber: Salih Mangarai SItompul. Islamic center Bekasi, Ba’da jum’at….

“mereka ingin membuat makar, dan Allah membalas makar mereka. Padahal Alloh adalah sebaik-baik pembalas makar….”

Labels: , , ,

7 Comments:

Blogger Teugechax said...

Semoga kebenaran muncul.... dan banyak mata hati yang terbuka....

12:04 PM

 
Blogger Teugechax said...

Semoga kebenaran bisa membuka mata hati para kaum yang sesat...

12:05 PM

 
Anonymous Anonymous said...

teruskan berita kebenaran ini saudaraku, Allah Bersama kita ....

12:58 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Tuhan tidak perlu di bela, karena Tuhan Maha Kuasa. Tuhan tidak akan jadi lemah hanya karena di jelek2an, ato dihina kaum lain. Apa yang bisa kau lakukan untuk Tuhan mu? Berdoa, bantu sesama mu, kasihi sesama mu, buat sekitarmu aman dan damai.
Makanan setan yg paling disukai adalah permusuhan, kebencian, dan pertumpahan darah. Berbuat baik dan benar jangan dijadikan untuk mencari pahala, ato apapun itu namanya. Tapi jadikan itu sebuah kebutuhan! Anda msk surga apa neraka, itu urusan pribadi anda dengan Tuhan! orang tua, sodara, teman, bahkan tetangga andapun tidak akan bisa menolong anda.
Kita tidak akan pernah tau kapan kita akan mati? jadi ber-jaga2 lah, isi hati dengan cinta dan kasih.

1:38 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Kalau Ada Gereja Liar,Adakah yang disebut dengan Mesjid Liar???
Umat islam seenaknya saja mendirikan mesjid, surau, langgar, pesanteren. walaupun itu ditempat yang mayoritas bukan agama mereka. tapi adakah yang complain?
Gereja selalu butuh ijin untuk membangunnya, tapi adakah mesjid membutuhkan ijin??? NO..!!
Umat kristem menyanyi ditempat mereka, kalian bilang suaranya berisik. sadarkah kalian dalam 5 kali sehari mesjid kalian teria-teriak. pakai corong yang memekakkan telinga lagi. adakah yang protes???
Negara ini bukan hanya milik Islam saja bro. Negara ini milik dari 6 agama, jadi semua memiliki hak yang sama. jangan arogan dan angkuh gitulah kalau memang kalian mayoritas.

2:12 PM

 
Anonymous Anonymous said...

Islam agama universal dan toleran. Maka tak sepantasnya bikin gara2 dg cara kolonial. Aq pikir byk pejuang RI begitu semangatnya mengusir kolonial.

2:24 AM

 
Blogger kukuh prakoso said...

@Anonim yang berkata "Kalau Ada Gereja Liar,Adakah yang disebut dengan Mesjid Liar???
" :
Jika mau menyimak tulisan ini secara clear, apa dr awal umat Islam protes? Lalu siapa yg bawa senjata dan mengacungkan pistol?

Saya sendiri juga hidup dlm kampung yg didominasi warga non muslim, tapi tak ada kata berisik ketika mreka mengadakan acara.

Jadi memang case per case, dan ga bisa dipukul rata. Dan pada kenyataannya, memang media TiVi tak menyebutkan secara jelas mengapa sebuah peristiwa terjadi...

So keep cool aja bung Anonim

12:30 PM

 

Post a Comment

<< Home

 

 © Apa Pendapatku tentang Dunia Site 2005 - Made by Kukuh Prakoso sebagai sebuah dedikasi untuk Dunia tanpa Batas.