This Blog is my space for share idea with a lot of people in internet. My blog contain about my opinion about world especially in Indonesia. Topic will be included are Forestry, Products, Love, Poem, Komputer & Technology, etc...

Monday, December 27, 2004

Matriks....????

Benarkah kita tidak sedang bermimpi. Ataukah semua terjadi di hari ini hanyalah sebuah mimpi ? Yakinkah anda bahwa anda tidak sedang bermimpi. Bahkan ketika aku menulis tulisan ini aku tidak yakin apakah ini nyata atau tidak. Aku tak pernah tahu apakah dunia yang kulihat selama ini adalah sebuah dunia yang sesungguhnya...

Ketika anda makan sebuah makanan enak pada sebuah restoran mewah, apakah anda yakin bahwa relung waktu yang terjadi saat itu adalah sebuah kenyataan ataukah sebuah tipuan ? Ketika anda menaiki mobil mewah, yakinkah anda bahwa saat itu adalah sesuatu yang real ataukah hanya sebuah ilusi. Ketika anda bercerita pada teman anda tentang masa lalu anda pada seorang teman, yakinkah anda bahwa memang semuanya itu terjadi ataukah itu semua hanya sekumpulan informasi palsu yang tersimpan di otak anda.

Suatu hari aku bermimpi...lho koq bisa bilang aku bermimpi padahal aku sendiri tidak yakin bahwa ketika aku menulis ini adalah sebuah kenyataan. Bagiku mimpi adalah ketika relung waktu dalam otakku berkata bahwa aku telah tidur dan dalam tidurku aku melihat, merasa dan mengalami sesuatu...

Dalam mimpi itu aku sedang dikepung segerombolan penjahat dan tiba-tiba sebuah pukulan keras bersarang di mulutku. Aku pun tersadar dan anehnya mulutku ternyata benar-benar berdarah. Lalu sebenarnya yang manakah yang nyata...mimpiku atau dunia nyata yang selama ini menjadi persepsiku selama ini.

Kita takkan pernah tahu mana yang nyata dan tak nyata. Karena semuanya berasal dari persepsi yang diciptakan oleh otak kita. Apa yang kita lihat, dengar, makan, bau, rasa, sentuhan, semua itu hanyalah sebuah persepsi. Sebuah persepsi yang timbul dan diciptakan oleh impuls atau sinyal-sinyal listrik. Semuanya bermula dari pergerakan atom yang ada di tubuh kita dan alam raya.

Kita kita menyentuh sesuatu maka saraf kita mengubah sentuhan yang ada menjadi sinyal listrik dan semuanya dikirimkan ke otak. Lalu otak menerjemahkan impuls yang ada dengan energi yang ada menjadi sebuah persepsi yang kita rasakan. Lalu apakah anda berani menjamin bahwa persepsi yang lihat selama ini adalah benar ???

Ketika lebah melihat sebuah dunia dari warna-warna ultraviolet yang didominasi oleh warna ungu lalu apakah kita lalu menyalahkan lebah bahwa dunia yang ia lihat adalah sebuah kesalahan. Ketika orang buta melihat dunia lebih dominan melalui suara dan sentuhan lalu apakah kita menyalahkan dia karena melihat dunia yang berbeda dari persepsi yang kita lihat. Ketika hiu merasa dengan labirin listrik yang ada pada sisi tubuhnya dan melihat ke permukaan air bagai hitam putih lalu salahkah hiu tersebut jika menyerang manusia yang dikiranya seekor penguin atau mungkin anjing laut. Lalu sebenarnya apakah dunia ini ????

Dunia ini hanyalah sekumpulan persepsi yang dibentuk dari serangkaian impuls yang diterjemahkan oleh otak. Ketika otak berkata hitam maka ia akan hitam. Anda mungkin menganggap tulisan ini absurd. Namun cobalah buka persepsi anda...siapakah yang mengatur semua itu ??? Adakah sang Penguasa yang mengatur semua gerak elektron yang ada di alam semesta ini ??? Tidakkah selama ini anda melihat sebuah keteraturan dalam dunia ini ??? Tanyalah ke nurani anda...cobalah anda tanyakan pada persepsi otak yang paling dalam. Bahkan tubuh anda pun, metabolisme anda, kemampuan anda saat ini untuk mendengar, melihat tulisan ini, dan semuanya itu adalah sebuah keteraturan dari elektron yang ada dalam tubuh anda.



Inspired by : Harun Yahya

© kuh’s production

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

 © Apa Pendapatku tentang Dunia Site 2005 - Made by Kukuh Prakoso sebagai sebuah dedikasi untuk Dunia tanpa Batas.