This Blog is my space for share idea with a lot of people in internet. My blog contain about my opinion about world especially in Indonesia. Topic will be included are Forestry, Products, Love, Poem, Komputer & Technology, etc...

Wednesday, April 27, 2005

Ada apa dengan Pernikahan ???

sebelumnya thx to mela atas kiriman ini...beberapa kata ada yg gw tambah...gpp kan...

Ada Apa Dgn. Pernikahan??? bukan Ada apa dengan Cinta lhoo...

Benarkah menikah didasari oleh kecocokan?
Kalau dua-duanya doyan musik, berarti ada gejala bisa langgeng..
Kalau sama-sama suka sop buntut berarti masa depan cerah...(That simple?........)

Berbeda dengan sepasang sandal yang hanya punya aspek kiri dan kanan,menikah adalah persatuan dua manusia, pria dan wanita, dan bahkan dua keluarga (dua keluarga ini tambahan versi gw). Dari anatomi saja sudah tidak sebangun, apalagi urusan jiwa dan hatinya.Kecocokan, minat dan latar belakang keluarga bukan jaminan segalanya akan lancar.. Lalu apa?

MENIKAH adalah proses pendewasaan. Dan untuk memasukinya diperlukan pelaku yang kuat dan berani.Berani menghadapi masalah yang akan terjadi dan punya kekuatan untuk menemukan jalan keluarnya.

Kedengarannya sih indah, tapi kenyataannya?Harus ada 'Komunikasi Dua Arah', 'Ada kerelaan mendengar kritik', 'Ada keikhlasan meminta maaf','Ada ketulusan melupakan kesalahan, danKeberanian untuk mengemukakan pendapat'.

Sekali lagi MENIKAH bukanlah upacara yang diramaikan gending cinta, bukan rancangan gaun pengantin ala cinderella, apalagi rangkaian mobil undangan yang memacetkan jalan. MENIKAH adalah berani memutuskan untuk berlabuh, ketika ribuan kapal pesiar yang gemerlap memanggil-manggil. MENIKAH adalah proses penggabungan dua orang berkepala batu dalam satu ruangan dimana kemesraan, ciuman, dan pelukan yang berkepanjangan hanyalah bunga.

Masalahnya bukanlah menikah dengan anak siapa, yang hartanya berapa, bukanlah rangkaian bunga mawar yang jumlahnya ratusan, bukanlah perencanaan berbulan-bulan yang akhirnya membuat keluarga saling tersinggung, apalagi kegemaran minum kopi yang sama...MENIKAH adalah proses pengenalan diri sendiri maupun pasangan anda.Tanpa mengenali diri sendiri, bagaimana anda bisa memahami orang lain...??Tanpa bisa memperhatikan diri sendiri, bagaimana anda bisa memperhatikan pasangan hidup...??MENIKAH sangat membutuhkan keberanian tingkat tinggi, toleransi sedalam samudra,serta jiwa besar untuk 'Menerima' dan 'Memaafkan'.

terkait ama Is that too fast?? (tulisanku sebelumnya) . . .
so...this is not too fast...
Not to fast...to brave, forgive, accept, and to understand her...

1 Comments:

Anonymous chubby-gal said...

Alhamdulillah.. wah menikah juga nich.. is it too fast or not depends on the people who are living with it. Give your self time to think on your own, how do you act upon things and stuff like that.. not only acceptance we must make, but giving would be much more of something special :D.. apaaa sich gue.. lieur :P

9:52 AM

 

Post a Comment

<< Home

 

 © Apa Pendapatku tentang Dunia Site 2005 - Made by Kukuh Prakoso sebagai sebuah dedikasi untuk Dunia tanpa Batas.