This Blog is my space for share idea with a lot of people in internet. My blog contain about my opinion about world especially in Indonesia. Topic will be included are Forestry, Products, Love, Poem, Komputer & Technology, etc...

Monday, September 05, 2005

Buku gue masuk detik.com

Hmmm...iseng punya iseng gue search di google.
ternyata buku Moodle gue masuk di detik.com lho...hmmm nice banget rasanya.
Link ke detik yang memuat buku gue :
http://jkt.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/08/tgl/24/time/114648/idnews/428117/idkanal/407

Next the content :::

Moodle untuk Belajar Jarak Jauh
Jakarta, E-learning merupakan aplikasi internet yang dapat menghubungkan antara pendidik dan peserta didik dalam sebuah ruang belajar online. E-learning tercipta untuk mengatasi keterbatasan antara pendidik dan peserta didik, terutama dalam hal waktu dan ruang.

Dengan e-learning maka pendidik dan murid tidak harus berada dalam satu dimensi ruang dan waktu. Proses pendidikan dapat berjalan kapan saja dengan mengabaikan kedua hal tersebut.

Untuk mewujudkan impian itu maka diciptakan sebuah software yang dijuluki dengan "Moodle". Moodle adalah sebuah paket software yang didisain untuk membantu pendidik dalam membangun pelatihan/kursus/pendidikan online yang berkualitas.

Moodle termasuk dalam model CAL+CAT (Computer Assisted Learning+Computer Assisted Teaching) yang disebut Learning Management System (LMS). Moodle menggunakan lisensi open source sehingga sangat menguntungkan bagi kita yang berada di negara berkembang untuk alasan penghematan biaya.

detail ?? Lihat ke detik aja....

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

A fantastic blog. Keep it up. Here's the resolve a lot of people are searching for; how to buy & sell rv rental on interest free credit; pay whenever you want.

9:56 AM

 

Post a Comment

<< Home

 

 © Apa Pendapatku tentang Dunia Site 2005 - Made by Kukuh Prakoso sebagai sebuah dedikasi untuk Dunia tanpa Batas.