This Blog is my space for share idea with a lot of people in internet. My blog contain about my opinion about world especially in Indonesia. Topic will be included are Forestry, Products, Love, Poem, Komputer & Technology, etc...

Monday, January 02, 2006

Apa Keinginan Wanita dari seorang pria?

Sebagai sebuah persembahan bagi wanita, itulah alasan utama mengapa buku ini hadir. Saya percaya, buku ini adalah buku yang ditunggu-tunggu oleh setiap wanita. Buku yang membantu wanita dalam menjelaskan semua hal yang diinginkan oleh wanita, sebagai sebuah penjelasan kepada para pria tentang bagaimana mencintai wanita. Berikan buku ini kepada pria pasangan Anda dan katakan, ”Bacalah ini.” Jika dia bertanya, ”Kenapa?” Maka katakanlah, ”Agar kamu dapat memahamiku, memahami diriku sebagai wanita seutuhnya.”

Banyak wanita mengalami kegagalan ketika menjelaskan keinginannya. Mereka mengeluhkan tentang pria yang saat ini menjadi pasangan hidupnya. Apa keluhan para wanita ini?

”Aku telah berusaha dan bagaimana pun kerasnya usahaku ini tapi aku tetap tidak mampu meyakinkan dia, dan dia hanya melakukan perubahan kecil. Seiring waktu aku tetap berharap dia akan berubah tapi tetap saja perubahan kecilnya tidak mampu memenuhi keinginanku sebagai wanita. Aku mencoba terus berkomunikasi dan menjelaskan bahwa pemenuhan atas keinginanku sebagai wanita adalah sangat penting bagiku. Tapi dia malah berkata ’itu sih hal sederhana’. Tapi tetap saja kata-kata ini tak merubah sikapnya terhadap diriku. Komunikasi dari mulai cara halus dengan bicara dari hati kehati, hingga kemarahan, tetap tidak membuatnya berubah. Sudah banyak peristiwa yang kulalui, bukannya membuatku termotivasi tapi malah penuh dengan keluhan. Apakah aku harus mengeluh selama ribuan tahun, dan berharap akan ada cara agar aku bisa merubah hatinya, cara agar membuatnya memahami dan mengerti diriku?”

”Apa keinginan wanita dari seorang pria? Guide to men, reference to Women”, mencoba memecahkan kebekuan antara pria dan wanita. Buku ini akan memandu pria dalam memasuki dunia ’keinginan wanita’ sekaligus memberikan referensi kepada wanita tentang dunia mereka.

* * *
Sedikit cerita, sebenarnya ini masih berupa draft. Dan masih dalam proses seleksi di Penerbit Galang Press Yogyakarta. Bagi diriku selaku penulis, kalaupun gagal aku akan memperbaikinya dan terus berjuang agar draft ini benar-benar menjadi sebuah buku. Judul yang saya ambil adalah ”Apa keinginan wanita dari seorang pria? Guide to men, reference to Women”.

Sekarang saya mau minta pendapat semua sahabat en teman atas draft buku ini???
Ada komentar??? saran??? Masukan???
Layakkah untuk diperjuangkan??? (*Kalopun ada yang ngejawab nggak layak, bagiku memperjuangkan keinginan wanita adalah hal yang harus dilakukan pria .. *)

Apapun hasilnya, aku tetap ucapkan terima kasih untuk Galang Press. 1 minggu lagi, kita akan ketemu...

17 Comments:

Anonymous el said...

wah aku yakin nie buku pasti bakal berguna banget... tapi yang bikin aku ragu... hmm mungkin karena aku belum baca draftnya...apakah cara cara yang dituliskan dalam bukumu itu udah bisa mewakili segala kepribadian perempuan dan laki-laki... sepertinya masalah memahami itu kan bisa berbeda dari berbagai dimensi... nah apakah buku ini sudah juga melihat berbagai dimensi manusia itu? hmmm... kalau memang sudah... kayakng bakal jadi buku yang keren dan sangat layak untuk dibaca...

9:37 AM

 
Anonymous kukuh said...

segala kepribadian perempuan dan laki-laki. Hmmm kayanya harus dbuat beberapa jilid. Beberapa dimensi yang saya buat bisa mewakili, tapi beberapa dimensi belum tercakup. Tapi apapun itu, saya akan coba perbaiki. Prbaikan memang bisa terjadi dalam sebuah karya.

9:49 AM

 
Anonymous dODy RiNdRa said...

Wah, kayanya seru de bukunya...
Bole juga tuh ntar baca (beli, he he..) bukunya ...
Btw isi bukunya banyak yg dari pengalaman pribadi ya, ^ - ^

10:16 AM

 
Anonymous kukuh said...

To : Dody
pengalaman pribadi, hmm. Pengalaman pribadi dari banyak orang. Jangan ada pengalamanmu juga ?? he3x. Kita kn pernah sekost dan se SMA...just kidding bro..

To : Mbak El
Semoga memang layak dibaca oleh banyak dimensi. Saya akan selalu berusaha agar lebih baik dalam berkarya.

10:25 AM

 
Anonymous Nike said...

kayaknya sih bacaan yg patut dibaca nih. dari judulnya aja kayaknya menarik. Menurut aku kamu bener Kuh, wanita ato cinta layak diperjuangkan,sgt layak bahkan. Aku setuju sama pendapat kamu....ntar klo terbit,kita dikasih gratis ga Kuh?? hehehe... :p

12:49 PM

 
Anonymous kukuh said...

Buat Nike:
Hai Febysta, kita sehati, sama-sama memprjuangkan cinta. Ceileh. Btw buku gratis, semoga masih ada alokasi. Doain aja. Thx Nike

8:59 AM

 
Anonymous chubby-gal said...

Good Luck ya Kuh..;)
Pengen juga skimming bukunya.. maapkan.. daku kayaknya ga bakal baca terlalu dalam..bukannya tidak menarik.. tapi emang payah.. daku ga suka baca :D.. buat filmnya aja deh.. btw, klo buat aku yang jomblo cocok ga?

2:04 PM

 
Anonymous afrilia said...

kalo ngeliat judulnya sih, sebagai wanita aku ikut bersyukur banget ada yang peduli buat berusaha ngertiin apa sebenernya yang diinginkan kita kaum wanita, sementara ditempat lain banyak sekali pria yang boro2 mau berusaha mengerti, bahkan kekerasan, pelecehan, dan exploitasi thd kaum wanita banyak sekali terjadi disana-sini. Dan Lebih senengnya lagi kalo pemikiran itu bakal dituangkan dalam sebuah buku yang kita bisa gampang dapetinnya (sukur2 bisa dapet gratisann he3X). Wah ku ikut tersandung..eh tersanjung neeh sebagai wanita..:D, Yah kita tunggu aja mudah2an buku yang dimaksud bisa cepet terbit dan bisa memenuhi apa yang kita semua harapkan, Amiiiin...
Good luck!!!

8:48 PM

 
Anonymous oranghutan said...

gue kok mimpi buku lho ini tembus ya... (or buku yang lain) dan loe jadi merit akhirnya hehehehe....3x
coba dung draft lengkapnya kirim ke saya.... baru bisa komen banyak nih ;)

2:30 PM

 
Anonymous Afrillia said...

Kalo ngeliat dari judulnya sih, aku bersyukur banget, ternyata ada juga yang peduli buat berusaha ngertiin keiinginan seorang wanita. soalnya kalo kita liat kenyataan sekarang ini, boro2 buat berusaha ngertiin, malah banyak sekali kita temuin kasus kekerasan, pelecehan dan bahkan exploitasi thd kaum wanita oleh para kaum pria. Tul ga'?!
Dan lebih senengnya lagi pengertian itu bakalan dituangin dalam sebuah buku, yang bisa dengan mudah didapatkan(itu sih kalo dapet gratisannya :D) Nah masalahnya sekarang, gimana isi dari buku yang bakalan terbit ini. mudah2an sih bener2 bisa seperti apa yang kita semua harapkan. Amiin..
good luck!!

9:17 PM

 
Anonymous Kukuh said...

Buat Mis Chubby-Gal:
Skimming ya..?? Kayanya belum bisa mbak. Coz, udh approval terbit. So skimmingnya di Gramedia ya.

Buat Afrilia:
So wanita bisa baca buku ini juga. Mereka akan lebih bisa memahami dirinya sendiri.

Buat Humanforest alias Oranghutan:
mr. Jay in Sweden. Kalo mimpi kamu benar, maka sekarang itu bukan mimpi. Coz, galang press kemaren udah kasih approval terbit. Ada beberapa catatan dari mereka, tapi akan segera gue perbaiki.

Buat Afril lagi:
Kalo isi comment sekali aja. Soalnya kumoderasi, buat ngehindarin spam.. :)
thx ya...

9:43 AM

 
Anonymous lia said...

its so cool...keren...pokoknya terusin ya kuh, jgn putus asa.coz mnrtku buku ini penting banget para co dan ce.
yach seneng bisa diskusi ama kamu di chatting waktu itu dan ternyata hasilnya emang draft buku itu ya.
ok dech aku tunggu..dan ntar aku jadi pembeli pertamanya hehehe...
sukses ya kuh....

12:31 PM

 
Anonymous casanova said...

ga' ada tu semua......semuanya omong kosong belaka....hampa....so..jangan percaya gitu aja..@!!!!!!!

2:22 AM

 
Anonymous susilo said...

itu semuanya...hanya omong kosong....jgn percaya yu buku gak benar sama sekali nonseeeen....!!!!!

2:25 AM

 
Anonymous kukuh said...

Buat casanova en susilo :
Sebenarnya bisa aja aku hilangkan comment ini, tapi saya sangat ingin menanggapi.
Salam kenal buat anda berdua. Apa yang saya tulis bukanlah sebuah omong kosong, ini sebegai sebuah kepedulian kepada para wanita. Coba buka hati dan mengertilah kepada wanita, don't be egois people...

1:34 PM

 
Blogger nadya said...

kuh...kok bukunya belum nyampe2....???ngirimnya pake apa?perahu ya...yang ga pake mesin, cuma pake dayung.....ya lama dong.
ato jangan2 kamu ngirimnya dlm mimpi...???
.....OL?jarang...sms?palagi....telp?sama sekali ga ada....pake apalagi hubunginnya....???dasar kukuh!!!!!!makan yuuuuukkkkkkk...pasti lebih laju daripada jepretan karet adeknya.....hmmmmmmmmmm

12:03 PM

 
Blogger nadya said...

ah ...ngirim buku pake perahu sih...ya lama, pake dayung lagi...bukan mesin ....sampe capek nunggunya kuh..sampe mas adi satpam depan kantorku hafal....nyari kiriman dari kukuh ya mbak una? he eh....belum ada...dasar kukuh!!!!!!!!

2:24 PM

 

Post a Comment

<< Home

 

 © Apa Pendapatku tentang Dunia Site 2005 - Made by Kukuh Prakoso sebagai sebuah dedikasi untuk Dunia tanpa Batas.