This Blog is my space for share idea with a lot of people in internet. My blog contain about my opinion about world especially in Indonesia. Topic will be included are Forestry, Products, Love, Poem, Komputer & Technology, etc...

Monday, January 02, 2006

Ngeblog, So What ?

Ngeblog? Makhluk apa itu? Kira-kira dengan nge-blog dapat apa ya? Uang? Kepuasan? Wanita? Ataukah justru Penjara? Blog pada kehadirannya pertama kali hanyalah merupakan kumpulan pendapat seorang programmer web atas website yang dibuat oleh programmer lain. Blog kala itu berisikan alamat website yang telah dikunjungi sekaligus kesan, pendapat, rekomendasi, komentar, atas website yang telah dikunjunginya.

Blog pun berkembang menjadi sebuah diary online yang berisikan catatan harian seseorang yang dimuat di Internet. Kini, blog telah berkembang menjadi sarana pencipta blog (blogger) untuk menyampaikan semua pendapat dan pemikiran. Sebuah tantangan baru bagi media massa, karena mulai saat ini semua orang dapat mengemukakan pemikiran.
Belum tahu apa itu blog? Jangan tertinggal dengan tren baru ini. Mungkin nanti ketika Anda akan berkencan dengan seseorang, Anda perlu melihat pemikiran orang tersebut yang tertuang dalam blognya. Anda cukup berkata, ”Bisa minta URL blognya?”
Sudah tahu tentang blog namun masih bingung dengan seluk beluknya. Atau mungkin Anda ’Bete’ dan bingung dengan cara mempromosikan blog anda. Atau mungkin Anda keasikan nge-blog sehingga lupa dengan kehidupan cinta, Anda menjadi seseorang yang kesepian di Sabtu malam Minggu.

Banyak dari mereka yang ingin nge-blog namun mendapatkan berbagai macam hambatan, di antara : ketidaktahuan tentang apa itu blog, ingin mencoba namun penuh keraguan terhadap budaya baru ini, sulit memahami HTML template, tidak tahu cara menambahkan aksesoris pada blog mereka. Lalu apakah mereka semua harus berhenti?

”Nge-blog? So What Gitu Loh, Panduan Step by Step Membuat Blog di Internet”, memecahkan semua kesulitan yang dihadapi oleh semua orang yang ingin mencoba menggunakan blog . Buku ini akan memandu pembacanya memasuki dunia blogger profesional. Anda akan tahu bahwa nge-blog lebih dari sekedar diary online atau catatan pribadi ataupun homepage pribadi.
Nge-blog=membagi pemikiran anda kepada dunia.

Anda mungkin tidak pernah menyangka bahwa mungkin tulisan kecil anda mampu mengguncang dunia.
Tidakkah Anda ingin bergabung?

* * *
Saya masih ingat 14 Desember 2005, saya mengirimkan draft ini ke Andi Publisher di Yogyakarta. Draft ini berusaha mengungkap apa itu blog dan seluk beluknya. Bagi pengguna Blogger.com, hadirnya buku ini (*jika lolos terbit), akan memudahkan mereka. Namun bukan berarti buku ini tidak bisa dimanfaatka oleh pengguna blog lainnya. Semuanya tetap bisa mengambil manfaat dalam buku ini.

Oya, thx to Jaya atas sumbangan tulisan di beberapa bab dalam draft ini.
Ada yang mau berkomentar ttg draft buku ini???
Pentingkah sebuah blog menurut anda???
Thanks sebelumnya atas semua masukan, saran, en kripik en kritiknya.
Salam dari kota hujan... :)

Nb: Semoga sebelum 20 Jan 06, udah keluar hasil atas naskah ini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

 

 © Apa Pendapatku tentang Dunia Site 2005 - Made by Kukuh Prakoso sebagai sebuah dedikasi untuk Dunia tanpa Batas.